Bupati Ponorogo Sukai Minuman Lidah Buaya Organik Buatan Mahasiswa TIP UNIDA Gontor

Bupati Ponorogo cicipi minuman lidah buaya buatan TIP UNIDA GontorTIP Unida Gontor mendapatkan kesempatan untuk memajang produk kreatifnya pada acara launching dan peresmian Organic Learning Center oleh Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni di Jetis Ponorogo pada hari Senin, 14 Maret 2016. Produk kreatif yang ditampilkan pada acara tersebut adalah minuman lidah buaya yang bahan bakunya dibudidayakan secara organik. “Rasanya sudah enak”, tukas Bpk Bupati Ponorogo saat mencicipi minuman lidah buaya tersebut. Masukan yang sangat berguna dari Bpk Kapolres Ponorogo adalah masalah komersialisasi (pemasaran) dan kualitas produk supaya lebih tahan lama. Pada meja yang sama juga dipajang produk susu kedelai organik yang dibuat oleh UD. Dwi Saputra.

UD. Dwi Saputra bekerjasama dengan Dinas Pertanian Ponorogo mencoba untuk memajukan pertanian, khususnya budidaya secara organik. Pada hari yang sama juga dilakukan acara Panen Raya Padi Organik bersama Bupati Ponorogo. Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Ponorogo menyampaikan bahwa sudah saatnya Go Organic untuk pertanian Ponorogo.

Bpk Dwi Rifianto, selaku perwakilan dari UD Dwi Saputra melaporkan bahwa budidaya padi organik yang telah dijalankan lebih dari 6 tahun mampu memproduksi padi 9.2 ton per hektar. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan 4 kata kunci, yaitu pertanian organik itu:

  1. Tidak egois
  2. Efisien
  3. Kemandirian petani
  4. Hemat

Organic Learning Center merupakan pusat pendidikan pertanian organik untuk seluruh Indonesia yang diinisiasi dari kota kecil Ponorogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *