Kegiatan Seminar Menjadi Mahasiswa Entrepeneur

Pada hari Kamis, 3 Desember 2015, Prodi TIP UNIDA Gontor telah menyelenggarakan acara seminar berjudul Menjadi Mahasiswa Entrepreneur. Acara tersebut diselenggarakan di Hall CIOS UNIDA Gontor. Secara sekilas, acara tersebut terbilang cukup sukses. Hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang banyak, kurang lebih 150 orang. Tak hanya dari mahasiswa UNIDA, mahasiswa dan kalangan umum pun hadir pada acara tersebut, seperti dari Unmer, Stain, dan lainnya.

Pada acara tersebut panitia menghadirkan 2 orang pembicara, yang mewakili akademisi yang menggerakkan mahasiswa dan umkm untuk terus menjadi pengusaha serta seorang pembicara yang mewakili praktisi/pengusaha muda. Pembicara pada acara tersebut adalah:

  1. Dr. Dwi Purnomo (TIN Unpad Bandung)
  2. Widi Yuritama Putra (Pengusaha muda Ponorogo)

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Al Qur’an dan sambutan oleh Ketua Prodi Teknologi Industri Pertanian UNIDA Gontor, Slamet Purwanto, STP. MSi. Dalam kesempatan sambutan tersebut disampaikan “Untuk menjadi pengusaha itu tidak perlu menunggu nanti, modalnya cukup, setelah lulus. Mulai saja sekarang, dari yang sederhana dan dapat dilaksanakan.”

Acara ini dipandu atau dimoderatori oleh M Nur Mustakim, mahasiswa TIP UNIDA Gontor semester 3. Antusiasme peserta seminar terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada para pembicara.

Dalam acara tersebut juga ada sesi DOORPRIZE setelah sesi diskusi. Ada 6 orang peserta yang berhak mendapatkan hadiah berupa buku yang telah disediakan panitia. Selamat kepada penerima doorprize. Berikut adalah jepretan kamera yang mengabadikan momen acara tersebut.

01-registrasi-seminar 02-pembacaan-alquran 03-sambutan-kaprodi-tip-unida-gontor 04-peserta-seminar 05-moderator-dan-pembicara-seminar 05-moderator-seminar-mustakim-mhs-tip-unida-gontor 06-pembicara1-dr-dwipurnomo-tinunpad 06-pembicara1-dr-dwipurnomo-tinunpad-bandung 07-peserta-seminar-tampak-depan 08-pembicara2-widi-yuritama-putra-praktisi-ponorogo 08-pembicara2-widi-yuritama-putra-praktisi-ponorogo2 09-sesi-tanyajawab-termin-1-penanya-1 09-sesi-tanyajawab-termin-1-penanya-2 09-sesi-tanyajawab-termin-1-penanya-3 10-sesi-tanyajawab-tanggapan-pembicara1 10-sesi-tanyajawab-tanggapan-pembicara2 10-sesi-tanyajawab-termin-2-penanya-1 10-sesi-tanyajawab-termin-2-penanya-2 11-sesi-doorprize-penyerahan-buku-hadiah 12-penyerahan-cinderamata-kpd-pembicara1-dr-dwipurnomo-tin-unpad 12-penyerahan-cinderamata-kpd-pembicara2-widi-yp-pengusahamuda-ponorogo 13-panitia-acara-seminar-2015 14-panitia-acara-seminar-2015Semoga manfaat yang besar dapat diperoleh oleh para peserta dan panitia dalam acara tersebut. Sampai ketemu diacara selanjutnya.