Kunjungan Agroindustri ke Unit Usaha PMDG

Teknologi Industri Pertanian (TIP) merupakan salah satu prodi baru di Universitas Darussalam Gontor.Prodi ini berkecimpung dalam pengolahan hasil pertanian (peternakan, perikanan, holtikultura dan buah-buahan), hasil perkebunan, danhasil kehutanan atau biasanya disebut dengan istilah agroindustri.Agroindustri sendiri memiliki cakupan yang luas, diantaranya meliputi teknologi, proses, dan manajemen.

Untuk memperkenalkan agroindustri di kalangan mahasiswa, prodi TIP melakukan kunjungan unit usaha di lingkup Pondok Modern Gontor Ponorogo.Unit usaha yang dikunjungi yaitu Air Minum La Tansa (Armila), La Tansa Bakery, dan La Tansa Ice Cream.Pemilihan ketiga lokasi unit usaha ini karena berbasis agroindustri, sehingga sesuai jika dipelajari prodi TIP.

Mahasiswa diperkenalkan dengan agroindustri secara langsung sehingga mahasiswa dapat mengetahui mesin industri, proses produksi, tata letak pabrik, teknik pengemasan, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa nantinya mampu menganalisis secara sederhana permasalahan yang ada di unit usaha dan mampu memberikan saran perbaikan untuk kedepan.

Kunjungan Agroindustri Unit Usaha Pondok Modern Gontor

Kunjungan agroindustri TIP dilaksanakan pada hari Ahad, 12 Oktober 2014 mulai pukul 08.00 hingga 11.15.Kunjungan ini diikuti oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dosen TIP, dan mahasiswa TIP yang jumlah seluruhnya mencapai 37 orang.