Lokakarya Nasional Program Studi Teknologi Industri Pertanian – Bandung Maret 2015

Lokakarya Nasional Program Studi Teknologi Industri Pertanian – Bandung Maret 2015Jatinangor, 12 Maret 2015 – Lokakarya Nasional Program Studi Teknologi Industri Pertanian.

Sebagai bagian dari anggota Asosiasi Profesi Teknologi Agroindustri, Prodi TIP UNIDA Gontor berpartisipasi aktif dengan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti Lokakarya Nasional Prodi Teknologi Industri Pertanian, yang dilaksanakan di Jatinangor pada Tanggal 12 Maret 2015, bertempat di Kampus Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Padjajaran, Jatinangor Sumedang.

Dengan agenda utama melanjutkan perumusan kurikulum Prodi TIP Strata 1 sesuai KKNI serta dikusi untuk menanggapi gelar lulusan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 154 tahun 2014, tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar Lulusan Perguruan Tinggi, maka lokakarya yang dihadiri oleh 29 orang peserta (termasuk 2 orang perwakilan dari UNIDA Gontor) ini telah mendapatkan kesepakatan untuk sementara ini tetap menggunakan gelar STP untuk lulusan Prodi Teknologi Industri Pertanian, dan sepakat untuk mengusulkan LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) untuk Teknologi Industri Pertanian.

Selain menambah jejaring kerjasama antar Prodi anggota APTA, lokakarya yang berlangsung 1 hari tersebut sangat berguna dan membantu Prodi TIP UNIDA untuk pengembangan dan pemantapan kurikulum yang dilakukan. Kurikulum disusun dengan mengutamakan ciri khusus Prodi TIP UNIDA Gontor dengan tidak melupakan prasyarat kurikulum inti Prodi TIP yang telah ditetapkan oleh Asosiasi (APTA).