Proposal PKM Mahasiswa TIP Didanai DIKTI Anggaran 2016

Pada Oktober 2015, Unida Gontor berpartisipasi dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh KemenristekDIKTI. Mahasiswa prodi TIP Unida Gontor juga ikut turut membuat proposal dan ikut perlombaan tersebut. Pada waktu itu, TIP Unida Gontor mengajukan 2 buah judul proposal, yaitu PKM dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dan bidang kewirausahaan. Tak kurang dari 10 proposal dikirimkan secara online oleh Unida Gontor yang teridiri dari mahasiswa prodi Agroteknologi, Teknik Informatika dan K3.

Proposal PKM TIP Didanai Dikti 2016Meskipun baru menginjak usia 2 tahun berjalan, namun prestasi mahasiswa Unida Gontor cukup membanggakan. Melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti, tertanggal 19 Februari 2016, satu proposal PKM berhasil mendapatkan pendanaan untuk tahun anggaran 2016.

Berikut adalah link terkait surat edaran dari Kemenristekdikti

Surat Edaran Nomor: 116/B3.1/KM/2016 tanggal 19 Februari 2016

 

Proposal yang berhasil mendapatkan pendanaan tersebut berujudul“Program Bina Lingkungan (BinaL): Sadar Pilah Sampah dan Aplikasi Teknologi Pengomposan di Pondok Modern Darussalam Gontor 1 – Ponorogo”. Tim yang terlibat dalam proposal PKM tersebut adalah Margawinata S, Muhammad Naufal R, Ilham Sabil M, Arghob F, Firman Dita A dan dibimbing oleh dosen Pembimbing: Maya Sari, S.TP. M.Si.

Semoga dapat menuju Pimnas 2016. Mohon doanya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *