Ir Gatot Suliyana menyampaikan materi dalam kuliah tamu

Kuliah Tamu dengan Tema “Kunci Sukses Bisnis Pemotongan Ayam untuk Memenangkan Pasar”

Ponorogo – Pada tanggal 15 Februari 2017 Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Darussalam Gontor melaksanakan Kuliah Tamu dengan tema Kunci Sukses Bisnis Pemotongan Ayam untuk Memenangkan Pasar dengan pemateri adalah Ir. Gatot Suliyana dari PT Phalosari Unggul jaya. Kegiatan ini bertempat di Hall Hotel UNIDA lantai 2 dan dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan serta seluruh mahasiswa Prodi TIP.

Ir Gatot Suliyana menyampaikan materi dalam kuliah tamu
Ir Gatot Suliyana menyampaikan materi dalam kuliah tamu

Dalam kesempatan tersebut,pPemateri menyampaikan mengenai potensi usaha agroindustri di Indonesia yang masih sangat luas antara lai industri Gula, Pakan ternak, Energi, Pupuk, Fermentasi, Makanan, Minuman kesehatan        dan Industri pengolahan.

Selain itu, beliau juga menyampaikan mengenai pemanfaatan teknologi unggul masa depan sebagai sarana untuk mengolah suatu bahan dengan  modal serendah-rendahnya dan waktu seminimal mungkin tetapi menghasilkan kualitas yang maksimal. Seorang pengusaha sukses harus memiliki karakter yang baik antara lain:

  1. Percaya diri
  2. Motivasi mengubah keadaan
  3. Memiliki kemauan untuk mengembangkan diri
  4. Pantang menyerah

Dalam kuliah tersebut, Ir. Gatot Suliyana juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha yang menjunjung tinggi integritas. Dari kegiatan tersebut, mahasiswa memiliki wawasan dan motivasi dalam mengelola teknologi dan potensi sumber daya alam untuk dapat memajukan agroindustri di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *