Prodi TIP UNIDA Kunjungi Beberapa Perusahaan Ternama di Jawa Timur

Ponorogo – Program studi Teknologi Industri PertanianUniversitas Darussalam Gontor melakukan kegiatan rutinnya setiap semester yaitu kunjungan ke beberapa industri. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan pengalaman, dan pandangan kepada mahasiswa akan dunia kerja nantinya. Dengan memberikan pengalaman seperti inilah mahasiswa dapat mempersiapkan dirinya untuk bergelut dan bersaing dari lulusan-lulusan institusi lainnya dalam bekerja.
Kunjungan Prodi TIP ke Perusahaan PT Kelola Mina Laut
Kunjungan pada semester ini dilakukan mulai dari Hari Selasa, 4 April 2017 sampai Hari Jumat, 6 April 2017. Perusahaan pertama yang dikunjungi adalah PT. Kelola Mina Laut. Perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan hasil laut ini menjadi sasaran Prodi TIP karena perusahaan ini sudah cukup besar di Indonesia dengan ekspor produknya ke berbagai manca negara.

Destinasi yang kedua yaitu kunjungan ke salah satu instansi pendidikan yaitu Universitas Trunojoyo Madura. Tujuan ke universitas yang terletak di Pulau Madura ini adalah silaturrahmi dan juga melakukan Memorendum of Understanding (MoU).

Hari kedua Prodi TIP melanjutkan dari Pulau Madura ke Kota Surabaya yaitu Bogasari. Bogasari adalah anak perusahaan dari PT. Indofood Sukses Makmur yang bergerak dalam bidang pembuatan teepung terigu. Bahkan, perusahaan ini menjadi perusahaan penggiling gandum terbesar di Indonesia.

Perusahaan selanjutnya yaitu perusahaan yang bergerak dibidang es krim yaitu PT. Campina Ice Cream Industry. Perusahaan ini cukup terkenal dengan suara musik khasnya yang berkeliling di kota-kota. Perusahaan ini mempu menghasilkan seribu lebih es krim perharinya yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia. Ittulah perusahaan perusahaan yang dikunjungi oleh Prodi TIP pada semester ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *