TIP Unida Ikuti Workshop Penyusunan Borang Akreditasi

Sebagai pertanggungjawan atas kualitas, setiap program studi disarankan untuk mengajukan akreditasi yang diamanatkan oleh BAN PT. Untuk menyongsong akreditasi tersebut, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Unida Gontor “mengarantina” tim penyusun borang akreditasi setiap prodi pada tanggal 27 Februari 2016 hingga 3 Maret 2016. Acara tersebut dilaksanakan di Hall CIOS Unida Gontor.

TIP-Unida-Ikuti-Workshop-Penyusunan-Borang-AkreditasiDalam acara tersebut, prodi TIP Unida Gontor mengirimkan 2 orang delegasi, yakni Slamet Purwanto dan Muhammad Nur Kholis. Acara yang berlangsung selama 1 minggu dan bertepatan dengan masa UTS tersebut dipandu oleh ketua LPM, Ust. Dr. Miftahul Ulum. Narasumber yang memberikan materi akreditasi adalah Yacob Suparno, Drs., Ak, M.Si dari UNS.

Pada acara tersebut peserta diarahkan untuk mengerjakan borang akreditasi mulai dari dokumen evaluasi diri. Ada 3 dokumen yang perlu disiapkan pada saat akreditasi, yaitu:

  1. Borang 3A
  2. Borang 3B
  3. Dokumen Evaluasi Diri

Acara tersebut telah berlangsung dan berjalan dengan lancar, meskipun ada kebingungan diantara para peserta. Penyebabnya kemungkinan pengalaman yang kurang karena usia dosen yang masih muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *