Adakan Sosialisasi di Kandangan, Antusiasme Para Santriwati Positif.

Adakan Sosialisasi di Kandangan, Antusiasme Para Santriwati Positif.

Pada hari Jumat, 13 Maret 2020, Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian (Prodi TIP) bersama Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA Gontor bersilaturahmi ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 5 Kandangan, Kediri.

Kegiatan ini sebagai upaya melihat respon/antusiasme dan sosialisasi kepada para santri yang belum mengenal program studi yang ada di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

Sosialisasi dibuka oleh Ustadz Rona yang mewakili Bapak Wakil Pengasuh. Beliau bercerita bahwa dulu saat kuliah mengambil jurusan sains yaitu Matematika. Pernyataan itu sontak disambut riuh tepuk tangan para santri kelas 6 KMI yang berjumlah sekitar 206 orang. Beliau menyampaikan hal tersebut sebagai motivasi para santri untuk membuktikan bahwa lulusan santri ternyata tidak kalah dengan pendidikan umum di luar sana untuk bersaing di jurusan sains.

Foto Bersama Santriwati GP 5 Kediri.

Sosialisasi dimulai oleh Ustadz Faisal selaku Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi yang  memperkenalkan profil fakultas. Dilanjutkan sosialisasi Prodi TI yang mengajak santri mencoba aplikasi belajar Bahasa Arab dengan gambar 3D dan Prodi Agroteknologi yang memperkenalkan boneka Horta nya. Yang terakhir yaitu sosialisasi Prodi TIP yang disampaikan oleh Ustadzah Wendianing Putri Luketsi, M.Si. Beliau menjelaskan beberapa produk pangan dan non pangan yang dibuat oleh mahasiswa Prodi TIP. Untuk produk pangan yaitu yoghurt, e-milk, aloefresh, brownies tahu, berbagai keripik dengan kemasan kekinian, cereal dan beberapa produk lainnya. Sedangkan untuk produk non pangan, mereka membuat biodiesel dan sabun gliserin.

Stand Bazar Produk TIP

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke stand masing-masing Prodi. Banyak santri yang ingin tahu produk ini terbuat dari apa, bagaimana cara pembuatannya, dan lain sebagainya.

Harapannya, dari kegiatan sosialisasi ini para santri khususnya di PMDG Putri Kampus 5 Kandangan, Kediri mengenal lebih dalam mengenai Fakultas Sainstek khususnya Prodi TIP. Sosialisasi serupa akan dilanjutkan ke beberapa pondok cabang lainnya. Melihat respon positif dan antusiasme para santri yang bertanya tentang berbagai produk yang dibawa, rencananya dalam beberapa tahun ke depan akan dibuka kelas Prodi TIP untuk mahasiswa putri. Namun, hal ini tentunya masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan universitas dan bidang lain yang terkait [Anita].

Leave a Reply

Close Menu