Terlepas dari peliknya masa pandemi Covid-19 yang telah mempengaruhi berbagai sektor, Universitas Darussalam Gontor tetap eksis berupaya untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berarti. Salah satunya yaitu Pada hari Rabu, 07 Oktober 2020, Universitas Darussalam Gontor berhasil mengadakan Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahap I. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) UNIDA Gontor ini diikuti oleh 29 peserta perwakilan dari tiap program studi dan 6 juri perwakilan dari tiap fakultas. Seleksi PILMAPRES UNIDA Tahap I dilaksanakan selama 2 hari di Universitas Kampus Pusat. Peserta PILMAPRES UNIDA kali ini didominasi oleh Mahasiswi UNIDA kampus Mantingan.

Prodi Teknologi Industri Pertanian (TIP) mengajukan 2 perwakilan mahasiswa semester 3 sebagai peserta seleksi PILMAPRES Universitas Darussalam Gontor. Mereka adalah Rahardian Khalid Perwira Wibowo dan Haekal Siddiq. Kedua mahasiswa tersebut bersaing bersama mahasiswa dari program studi lainnya dengan berlomba-lomba mempresentasikan judul artikel ilmiah mereka dihadapan beberapa juri. Perwakilan dari prodi Teknologi Industri Pertanian dengan gagahnya mempresentasikan judul artikel ilmiah yang mereka buat dihadapan juri.

Kedua mahasiswa utusan prodi TIP tersebut mengangkat judul artikel ilmiah yang berbeda, Rahardian Khalid Perwira Wibowo dengan judulnya yaitu “Dampak Covid-19 Terhadap UMKM Oleh-Oleh Di Kota Batam sedangkan Haekal Siddiq dengan judulnya yaitu “Pemberdayaan Masyarakat Di Kota Bandung Dengan Wirausaha Berbasis Agroindustri”. Setelah mengikuti Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNIDA Tahap I, selanjutnya akan diadakan seleksi untuk Tahap II. Kedua perwakilan prodi TIP sekarang ini masih menunggu hasil pengumuman dari seleksi Tahap I.[Rahardian]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *