Sabtu, 09 Januari 2021. Keluarga besar Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Darussalam Gontor telah mengadakan acara yudisium untuk yang ke-empat kalinya bagi calon wisudawan angkatan 36 Universitas Darussalam Gontor. Pada acara yudisium kali ini berbeda dengan acara yudisium angkatan sebelumnya karena diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dilaksanakan pada pukul 13.30-16-00 WIB. Pada yudisium kali ini Fakultas Sains dan Teknologi meluluskan 14 mahasiswa yang terdiri dari 6 orang dari program studi Teknik Informatika, 4 orang dari program studi Teknologi Industri Pertanian dan 4 orang dari program studi Agroteknologi. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Darussalam Gontor.

            Rentetan acara yudisium kali ini adalah pengumuman nilai akhir mahasiswa dari proses penilaian seluruh mata kuliah yang telah diambil, dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta pembacaan surat keterangan lulus mahasiswa selama menempuh masa studi.

            Dalam acara yudisium ini Bapak Dekan Fakultas SAINTEK UNIDA Gontor Al-Ustadz Haris Setyaningrum, M. Sc. Menyampaikan pesan kepada lulusan Fakultas Sains dan Teknologi “bahwasanya teknologi merupakan hal yang bermanfaat dan harus kalian kuasai, ketika kalian hidup di masyarakat nanti, kehidupan kalian hanya kalian sendiri yang mengetahui dan menjalankannya maka jangan terpengaruh  oleh perkataan orang lain”.

Perwakilan Yudisiawan Fakultas Sains dan Teknologi Zul Fikar dalam penyampaian pesan dan kesannya mengucapkan “terima kasih kepada seluruh Bapak/Ibu Dosen Fakultas Sains dan Teknologi yang telah mengajarkan  ilmunya dan membimbing kami dari awal masuk kampus yang belum tau appaun tentang dunia perkuliahan sampai kami bisa diyudisium pada hari ini dan kami mohon maaf apabila dalam mengikuti pendidikan ada kesalahan yang telah diperbuat”.

            Diakhir acara terdapat sesi pembacaan lulusan terbaik yang diberikan kepada Badrus Sholeh Mahasiswa Program Studi Teknik Informatka dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,66 dan dilanjutkan dengan foto bersama dan dan diakhiri dengan pembacaan doa.

[athifahzzaa & devi/ Ed. EL-HM]

Artikel-artikel menarik lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *