Cerah pagi mengiringi langkah-langkah penuh keyakinan mereka menuju Gedung Terpadu. Suasana bahagia dan haru biru tengah menyelimuti mahasiwa mahasiswi bertoga tosca bermasker batik. Yaa, hari ini tepat hari Ahad, 14 Februari 2021 Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor tengah menyelenggarakan Wisuda ke-36 yang bertempat di Hall lantai 4 Gedung Terpadu. Wisuda tahun ini berbeda dengan wisuda-wisuda tahun sebelumnya, dimana pandemi Covid-19 masih belum usai sehingga wisuda dilaksanakan secara daring dan luring.

Bagi wisudawan yang menghadiri wisuda secara luring diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana semuanya mengenakan masker, cuci tangan sebelum masuk area kampus dan jaga jarak minimal 1 m. Acara wisuda ini diikuti oleh 6 wisudawan dari Prodi Teknologi Industri Pertanian (TIP) dari total…wisudawan pascasarjana, sarjana dan peserta sumpah profesi tenaga kesehatan.

Keenam mahasiswa TIP tersebut ananda Anwa Waehama, STP., Yusuf Wahyu Saputra, STP., M. Salikudin, STP., Eko Aprilianto, STP., M. Thoriq Santriadi, STP., dan Achmad Subhan Lutfi Fajari, STP. “Alhamdulillah..Mabruk semua anak2ku wisudawan hari ini semoga ilmunya bermanfaat. Menjadi insan bermutu dan berarti”, pesan dan doa dari Kaprodi TIP Bapak M. Nur Kholis, MSi.

Dalam sambutannya Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi mengungkapkan bahwa wisudawan terbaik, teladan adalah mahasiswa yang mempunyai nilai IPK dan IPKS yang seimbang. Semua alumni UNIDA saat sudah lulus harus mempunyai wajah ustadz ustadzah dimana ketika diminta untuk mengisi tausiyah keagamaan ataupun pengajian harus bisa, karena selama kuliah di UNIDA mereka mempelajari semua itu. Diluar nanti, jadilah pemimpin yg ikhlas, pemimpin yang sederhana, pemimpin yang bebas dr tekanan apapun dan siapapun, pemimpin yang selalu menegakkan ukhuwah islamiyah bukan memecah belah semua, jadilah pemimpin sekelas keluargamu. Jika kamu tidak bisa jadi pemimpin, cetaklah pemimpin dari keluargamu. Jika kamu tidak jadi ulama, cetaklah ulama besar dari keluargamu. Berjuanglah dalam iman, islam dan ihsan.

Selain itu pesan yang sangat menggugah semangat wisudawan disampaikan oleh Pemimpin Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Kyai Hasan Abdul SahalĀ  beliau menyampikan bahwasannya beranilah menyuarakan kebenaran dan sepintar-pintarnya pemimpin adalah yang bisa membimbing, memberi contoh dan memberi perintah yang jelas. [Wening]

ADAPUN ARTIKEL-ARTIKEL YANG SANGAT MENARIK DAN TIDAK BOLEH KAMU TINGGALKAN!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *