MINUMAN SEGAR DAN MENYEHATKAN : ‘ALOE FRESH

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ternyata lidah buaya (Aloe vera) kaya akan nutrisi dan mengandung berbagai manfaat kesehatan. Di dalamnya terkandung 200 komponen aktif, termasuk vitamin A, B1, B2, B3 (niacin), B6, B9 (asam folat), C, dan E. Lidah buaya pun termasuk salah satu dari sedikit tanaman yang mengandung B12, vitamin yang membantu fungsi otak dan sistem syaraf.

Tak hanya tinggi kandungan vitamin, lidah buaya juga kaya mineral. Di dalamnya terdapat kalsium, magnesium, zinc, kromium, selenium, sodium, zat besi, dan potassium. Ada pula asam amino dan asam lemak yang membantu mengatasi gangguan pencernaan.

Daging lidah buaya yang transparan dan seperti jeli telah lama dikonsumsi orang Indonesia. Biasanya daging tanaman ini dipotong-potong dan dimasak dengan air sirup, dijadikan makanan pencuci mulut.

Adapun beberapa manfaat minuman lidah buaya bagi tubuh diantaranya sebagai berikut :

  1. Mencegah dan mengatasi dehidrasi.
  2. Mengandung berbagai macam nutrisi.
  3. Mengatasi sembelit.
  4. Menyehatkan kulit.

‘ALOE FRESH’ merupakan salah satu produk rintisan kelompok mahasiswa Prodi TIP UNIDA GONTOR, TIP Corp. Dibuat dari bahan-bahan segar dan alami tanpa tambahan pengawet, yaitu lidah buaya, gula, asam sitrat, dan garam. Minuman segar ini selalu laris manis dan menjadi primadona disaat ada acara bazar di kampus. Rasanya yang segar dan manis tak mengurangi manfaat dari lidah buaya itu sendiri. Dengan meminum ‘ALOE FRESH’ maka dapat membantu melancarkan pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam tubuh kita sehingga dapat mendukung gaya hidup sehat.

[ANT/Ed. Alafian & Ilham]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *