Ahad, 13-14 Juni 2021. Himpunan Prodi (HMP) Teknologi Industri Pertanian Universitas Darussalam Gontor mengadakan acara AIZPO atau Agro-Industria Study Program Orientation. Acara tersebut merupakan pembukaan dari rangkaian acara ospek prodi untuk mahasiswa baru program studi Teknologi Industri Pertanian yang selalu diadakan setiap tahunnya untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru, acara ini akan diadakan selama satu semester mendatang. 

Pembukaan AIZPO diadakan di Gedung Terpadu Universitas Darussalam Gontor ruang No.322 pada jam 08.30-11.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa program studi Teknologi Industry Pertanian dari semester 1 sampai semester 7, Bapak/Ibu Dosen dan ketua Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Darussalam Gontor Al-Ustadz Muhammad Nur Kholis, M.Si.

Dalam acara AIZPO ini diisi dengan pengenalan-pengenalan tentang Program Studi Tekonologi Industri Pertanian Universitas Darussalam Gontor mulai dari Dosen, Tendik, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), sampai pengenalan tentang Forum Agroindustri Indonesia (Foragrin) yang saat ini diketuai oleh Sayyid Sandi Alif mahasiswa Teknologi Industri Pertanian semester 7.

Pemateri pertama diisi oleh Ustadz Muhammad Nur Kholis, M.Si tentang pengenalan agroindustry serta potensi yang di miliki Indonesia yang bisa dikembangkan di bidang Teknologi Industri Pertanian. Acara kedua diisi oleh Ustadzah Devi Urianty Miftahul R, S.TP., M.P yaitu sosialisai akademik yang berisikan tentang sistematika perkuliahan dan praktikum, kemudian dilanjutkan oleh Ustadz Rustamaji, M.Pd tentang sosialisasi tahfidz dan tips untuk cepat menghafal Alquran.

Setelah dijelaskan tentang Progam Studi Teknologi Industri Pertanian secara umum oleh beberapa dosen, acara selanjutnya diisi oleh Rahardian Kholid selaku Ketua Himpunan Progam Studi Teknologi Industri Pertanian kemudian oleh Sandi Alif yang merupakan perwakilan dari Foragrin dan dilanjutkan oleh masing-masing perwakilan studi klub yang ada didalam Himpunan Mahasiswa Progam Studi Teknologi Industri Pertanian.

Setelah acara pembukaan yang diadakan di Gedung Terpadu, mahasiswa baru akan di perkenalkan sarana dan prasarana yang akan mereka gunakan dalam menjalankan perkuliahan. Sarana dan prasarana tersebut adalah Laboratorium Menggambar Teknik yang digunakan untuk menggambar dan mendesain suatu kemasan produk yang di kembangkan, Laboratorium Kimia dan Terpadu yang digunakan untuk penelitian mahasiswa, dan Laboratorium Pangan yang digunakan untuk membuat inovasi produk baru. [D_afish & Tob-Riz/ Ed-El-Hm]

ADAPUN ARTIKEL YANG MENARIK DAN TIDAK BOLEH ANDA TINGGALAKAN:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *